hanya karna tas

Posted: November 27, 2011 in Ngerumpi, string

gambar dicuri semena mena dari http://nlavia.wordpress.com/page/5/

kemarin, saya mendapat kabar jelek tentang temen saya. dia mendapat kecelakaan, tidak parah, tapi tetap sebuah kabar buruk. penyebabnya ketika dia membenahi tas jinjing yang dikalungkan di pundak waktu mengendarai motor, dan tanpa melihat kondisi di depan, akhirnya dia kecelakaan.

tas yang dikalungkan dipundak saat mengendarai motor….hmmh, mungkin hal yang sepele, tapi kalo saya melihat malah jadi hal yang bikin merinding. bukan apa-apa sih, karna saya melihat dari sisi safety si pengendara sendiri, dan juga dampaknya ke pengendara lain tentunya.

tas memang jadi salah satu mode yang nge trend sekarang buat para wanita. engga masalah kalo misal tas yang bagus-bagus itu dijinjingnya ketika ada acara, bukan pada saat mengendarai motor. meskipun tetap ada kemungkinan dilihat pengendara lain, tapi pengendara lain pun juga ngga bakalan melihat terus-menerus. tapi sampai sekarang, saya masih suka melihat pengendara yang seperti itu.

atau mungkin, tas yang dikalungin di pundak itu sudah jadi kebiasaan wanita pengendara motor? saya ngga tau juga, karna saya cowok.

jadi kenapa saya kok merinding? bukan karna disamping saya ada pocong juga bencong, tapi ya karna tadi. ketika seseorang, ngga cuman wanita (sapa tau ada juga cowok) saat mengendarai motor, dan mengalungkan tas di satu sisi pundak, maka: *tsaaah udah kaya UUD aja*

kondisi lengan tidak berimbang.

kenapa ngga berimbang? yaaaa sapa tau isi tasnya batu marmer 10kg, kan jadi berat sebelah. ketika berat sebelah konsentrasi jadi kurang fokus juga karna harus memikirkan keseimbangan lengan dan akhirnya…. *coba tebak?*

mengendarai jadi kurang nyaman.

sering kan melihat tas yang dipundak saat mereka berkendara tiba tiba jatuh ke siku atau lengan? saya sering lihat.
mereka akan sibuk membenarkan posisi tas. kalo kondisi lalu lintas normal dan bahkan lengang, mungkin tidak begitu berdampak buruk. nah kalo lagi macet? masa nyuruh polisi lalu lintas yang benerin posisi tas.

naaaah…
ada baiknya sih ya, di motor pasti ada apa ya namanya, cantolan…, eh bahasanya apa sih? ya semacam itu lah. biasanya dibelakang tebeng/bodi depan motor ada semacem besi buat nyantolin barang-barang yang bisa dicantolin biar ngga nyantol kemana-mana. #hallah

intinya itu, daripada tasnya riwil sendiri di pundak waktu naik motor, mending dicantolin di bodi depan. kalo tas nya ngga muat, bagusnya lagi di leher bodi motor dikasih tempat buat tas. kalo masih ngga muat, bagusnya anda beli mobil, taruh di seat samping setir atau seat belakang. kalo bawaanya banyak….saya bantu doa.

percayalah, ini demi keamanan dan kenyamanan berkendara anda dan orang lain.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s