seberapa jauh sih, batas kita berharap?

Posted: March 2, 2011 in Ngerumpi, string

berharap?

Kemaren siang, kebetulan teman saya kuliah yang juga satu perusahaan dengan saya namun beda penempatan sempat ngobrol panjang dengan saya. Dan sudah bisa ditebak dong, pembicaraannya mengenai apa? Benar, tentang cinta.
Dia menceritakan tentang kondisi hatinya yang sekarang. “Be, lagi sibuk kerjaan ngga? Gw mau curhat nih?” sapa dia di YM.
“engga, ngga sibuk kok, kenapa? Yah, kalo lo mau curhat melas melasan gw males dah”. ” kagag monyong”
“gini be, gw lagi jatuh cinta ama cewe”
‘trus?”
“yah, gw udah kenal lama banget ama dia. Sejak dulu gw suka ama dia, cuman ngga berani ngungkapin ke dia”
“trus?”
“ya udah, sekarang dia punya cowo”
“trus?” ucap saya sambil mengernyitkan dahi.
“lo daritadi tras trus tras trus mulu”
“lah kudu gimana coba, gw belum tau ceritanya sampe akhir. Lanjutin deh, buruan” balas saya sambil mengevaluasi data beban harian.
” ya udah, dia jadian ama cowo. Tapi gw udah confess ke dia be, gw suka ama dia, dan dianya dulu juga nunggu gw nembak dia. Intinya dia juga suka gw.”
“dan lo dulu ngga nembak dia? Diem doang? Trus tuh gebetan udah jadian trus lo nyesel? Ngarepin dia?”
“nah benerrr, bener banget Be. Gw masih berharap bisa ama dia. Gw sayang banget deh ama dia ga tau kenapa. Tapi gw feeling aja gw klop ama dia. Yah tapi itu, dia udah punya cowo masalahnya. Disatu sisi gw ngarepin dia jadi cewe gw, tapi kondisinya dia udah pacaran. Dan kondisi yang laen, gw menghormati dia ama pacar dia. Gw ngga mau kalo missal mereka putus gw jadi dasar dan sumber masalah mereka putus. Si cewe nih ya, juga kadang suka nyindir gw Be. kalo missal ada yang ngelamar aku duluan, aku berhak memilih kok,. Gitu kata dia.kan gw makin puyeng. Itu tandanya dia masih ngarep gw juga. Sekarang sih, dia emang lagi ada masalah ama cowoknya, tapi bukan gw masalahnya.”
“wah, berat deh. Gini deh, kalo lo masih berharap dan lo sabar, mending lo nunggu aja, kaliii mereka putus kan? Tapi ya lo jangan doain mereka putus lah. Kalo lo sabarrrrr. Kalo engga, ya lo cabut aja. Kasih ati lo ke cewe laen yang kira kira bisa gantiin dia. Gitu sih saran gw?”
Yak….kira kira begitu isi perbincangan kami. Dan saya jujur, bingung juga nanggepin pertanyaan temen saya. Disatu sisi dia berharap banget sama cintanya tapi disisi lain, ternyata si cinta udah ada pasanganya. Jadi sebenernya, sejauh mana sih kita berharap dengan kondisi seperti itu? Takutnya kalo berharap banget kan, bisa bisa malah doain yang jelek ama pasangan tersebut, putus missal. Nah kalo engga berharap, sakit hati kena di kita.

 

*gambar diembat dari sini

Leave a Reply

