buku harian

Posted: January 19, 2011 in Ngerumpi, string

buku harian, diary, atau segala hal berbentuk apapun yang menceritakan kisah hidupnya. semua orang memilikinya. meskipun kecil dan hanya tersimpan dalam memori otak. terkadang, sekelebat (bener ga sih kosakatanya?) memori masa lalu mengisi otak yang kadang diam terparkir tanpa arah dan tujuan. membuka cerita kawan lama, yang selalu menerima saya apa adanya tanpa ada pertanyaan nyinyir yang keluar dari bibir mereka biarpun ada perubahan di diri saya. ah entah juga sih, entah mereka diam menerima atau hanya membatin sunyi dalam hati. saya tak tau.

cerita lain tentang cinta yang, ah sudahlah. tak pantas saya bercerita disini. tapi yang terpenting pelajaran selalu saya dapatkan dari apa yang telah saya alami.

oooh saya jadi ingat cerita itu. cerita tentang saya dan keluarga saya harus berjibaku mengatasi kerasnya hidup. masa lalu yang terasa pedih saat saya dan keluarga saya jalani. gejolak dalam rumah tangga. perbedaan pendapat atau adanya anak yang kurang mendapat perhatian atas kreatifitasnya. semua berjalan wajar dan normal, tetapi begitu manis ketika semua itu selesai dan memberi warna hidup yang luar biasa.

setiap perjalanan memiliki pelajaran dan mereka memiliki paket paket indah yang berbeda.

akan ada jalan baru sekarang. dan jalan itu sudah terpijak. entah dimana akan berujung, seperti saat saya berfikir dan mengandai andai saat dulu. dimana ujung jalan saya sekarang? kapan selesainya jalan ini? yang saya rasakan, jalan begitu panjaaaaaaaang sekali ketika saya baru saja menjalani apa yang akan saya jalani. etapi kok begitu terasa pendek dan singkat ketika saya mengakhiri semua itu? ah, kelihatanya hanya pertanyaan retoris deh ini, atau hanya pada diri saya? 🙂

 

seperti kata pepatah, “emas terbentuk bukan karna dibelai dengan manja, tetapi karna ditempa dalam panas dan kerasnya palu besi”

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s