Archive for August, 2010

ketika suka ngegosipin orang

Posted: August 27, 2010 in Ngerumpi, string

(maaf sebelumnya, ini saya pake artisnya cewe 😀 , tapi cowo juga tetep ada kemungkinan nge- gosip juga.)

—————————————————————————————————

gue sempet dengerin celotehan temen di kampus, celotehan seorang cewe yang suka ngegosip ituh. dia berpidato di tengah temen-temen sesama perempuan yang juga hobi ngegosipin orang lain. ah, gue pikir, mereka pantes jadi budak infotainment, ato bahkan pengisi acara gosip di tipi tipi.

“ih tau gag sih lo, cewe itu tuh, punya cowo baru”
“oh yaaa…wah…kok bisa yah??”
“hallah, cewe kaya gitu mah…dia kan matre, paling ngejar hartanya, bukan karna laki laki itu bertanggung jawab”
“iiih iya dueeeh, pasti kaya gitu dueeeh”

——————————————————————————————————–

itu penggalan obrolan mereka. yang gue pikir dan gue rasa sih, itu mirip obrolan anak usia balita yang masih dalam tahap perkembangan. belum paham kalo mereka sedang mengumbar kelemahan mereka.

gue ngerasa bete kalo denger orang suka ngebicarain orang lain. bukan karna gue udah ‘bener’, gue masih jauh dari ‘bener’, tapi gw emang paling risih kalo lagi pada ngumpul trus ngebicarain orang lain yang ngga ada disitu dan terkadang malah jadi fitnah. dan gue rasa pembicaraan seperti itu lebih banyak suudzonya, daripada prasangka baiknya.

ah gimana kalo kondisi kita balik… (kita setting ala saat pacaran, karna prolog di atas tentang relationship )

saat mereka, orang orang yang pinter ngegosip dan omong kosong itu…malah nelen ludah mereka sendiri.
yang suka ngegosip itu, yang bilang kalo “hallah, cewe kaya gitu mah…dia kan matre, paling ngejar hartanya, bukan karna laki laki itu bertanggung jawab”
mempunyai kondisi sedang pacaran sama laki laki yang,

1. belum lulus kuliah
2. sudah lulus tapi ngga dapet kerjaan?? karna males nyari kerja.
3. suka ngajak si cewe jalan jalan mulu yang akhirnya si cewe gagal lulus kuliah tepat waktu?

so, what will happen with this girls?

kalo cewe yang punya pikiran positif, mereka bakal berusaha mengkondisikan kekurangan itu, mereka benahi untuk jadi lebih baik. mereka pahami bahwa no bodies perfect. bahwa mereka juga bisa jadi seperti yang mereka lihat, yang mereka sedang bicarakan.

tapi,…

kalo cewe yang ‘tipis’ yah paling juga, ketika mereka ngeliat kondisi temen yang lebih baik dari mereka, maka mereka pun bakal meracau, entah ngegosip, entah bikin woro woro yang ngga jelas sambil ngumpulin keluarga gosipers mereka ato bahkan yang paling menyedihkan sampe menJudge orang lain yang engga engga. tanpa mereka tau dan tanpa mereka paham kondisi sebenarnya. karna mengenalpun tidak! miris!

kelemahan orang terbesar terlihat ketika kita ajak bebicara, dia akan membicarakan kelemahan orang lain. ketahuilah bahwa dia telah mengumbar kelemahan dan kekurangan dirinya sendiri.

halah, cuman lirikan doang.

Posted: August 26, 2010 in Ngerumpi, string

“eh tau ga sih, aku dulu pas KKN itu, engga pernah liat kamu.”

“KKN?? owh, kita kan beda unit.”

“ya kan sering kumpul bareng karna satu lokasi kabupaten.”

“yaaa, aku kan pendiem, ngga banyak omong, kul gituh.” #muntahgajah

“hallah…aku dulu malah ngelirik cowo lain, yang itu tuh…yang ketua unit 3 ituh. dia kan ganteng, keren.”

“ooooh, si paijo itu yah??”

“iya, dia..gantengan dia daripada kamu”

“ya emang gantengan dia, yang kamu lirik juga dia, uhuk! tapi kan kamu ngejatuhin hati kamu ke aku.” #NgupilPakeObeng

 

 

selamat pagi wargaaaaa 😀

senyuuummmmm 😀

Tantangan Kopdar Rumpiers Jogja

Posted: August 25, 2010 in Ngerumpi, string

hai hai teman temin, kawan kawin..eh? ;))

 

baiklah, tanpa basa basi dan ba bi bu. dengan ini, saya sebagai Deputi Humas Ngerumpi JOGJA yang akan segera lengser jabatan, ingin mengundang temen temen warga Ngerumpi bagian Indonesia Jogja dan rumpiers rumpiers semua yang mau dateng, buat ketemuan, kopdaran, dan maen dakon bareng di jogja.

berdasarkan kitab primbon yang saya baca, dan sedikit pengetahuan tentang kamasutra..eh?? acara kopdar diadakan pada:

Hari: INI!!! Rabu.

Tanggal: sekarang!! 25 Agustus 2010.

Tempat: Angkringan KR. (mari kita budayakan angkringan…hedoooph angkringann!!)

Jam: 19.00 (abis Isya…nanti tarawehnya bisa munfarid kok ;)) #wahihi #bejat )

Acara: maen kelereng? engga lah…Kopdar tentunya. eh tapi kalo mau bawa kelereng juga gpp ;)) . kita ketemuan lagi setelah beratus tahun ngga pernah ngelihat senyum senyum kalian. #eaaa

 

dan…saya mewakili Chiil yang bertindak sebagai Humas Ngerumpi Jogja sebenarnya dan telah ditetapkan dalam undang undang, maka saya mo ngajak temen temen yang ngga ada acara, yang lagi pengen ketemu artis keren momod kita siapa lagi kalo bukan om  Warm yang berkualiti itu.

eh abe abe, tanya dooong??

tanya apa?? 

kalo bawa anak boleh ngga?? Boleh!! boleh banget..asal jangan anak tetangga.

egh..kalo bawa temen sekampung?? bisa!! tempatnya luas, asal bayar sendir tar!

anu, kalo mau bawa..uhuk! pacar?? silahkan, bebas…dueh! 😀

 

:: jadi yah, ini acara bebas, mo bawa apa aja boleh, asal jangan bawa bom, dilarang!

 

kami tunggu tantangan kopdar ini buat temen temen Ngerumpi Indonesia area Jogja, Solo, Semarang, bandung, Surabaya, Jakarta, bahkan Amerika.

 

Datang dan ramaikan acaranayaaaah… ;))

 

-the end-

hai teman temin

Posted: August 21, 2010 in Ngerumpi, string

hai hai teman temin..kawan kawin…eh?? :-“

 

anu, ini saya posting rada ga jelas sih..pengen bales aja postingan bang zia kemaren ituh…hehe

 

jadi begini, saya pribadi bener bener mo ngucapin makasih banyak buat semua warga…hehe..semua doa dan dukungan. tulisan tulisan yang menginspirasi saya. artikel artikel keren yang saya suka rusuhin. yang saya suka rating item, entah itu artikel om keren warm ato tulisan gokil berkualiti gaya kaka pandhu. semuanya bener bener membuat saya belajar banyak. belajar tentang memahami orang, belajar tentang perasaan, belajar tentang humor, belajar tentang kualitas, belajar tentang gombal warming, dan tentunya belajar tentang makna hidup yang begitu kompleks yang semuanya ada di tulisan tulisan warga disini.

satu tulisan baru, satu masalah baru, satu solusi baru dan tentunya satu pelajaran baru. 🙂

itu yang saya dapat dan saya terapkan di hidup saya selama menempuh kuliah yang akhrinya kelar juga inih. kalian benar benar menginspirasi pikiran saya yang kering, ide saya yang cetek dan hati saya yang sempat merasakan kaku.

alhamdulillah, kemaren saya kelar amanah kuliah, meskipun baru es lilin, masih kalah jauh jika dibanding om warm yang keren ato mama syifa yang tembem ituh. dan jangan dibandingkan juga dengan mbakdos , dosen cerdas masakini ato bahkan simbok ama mamih yang bisa ngasuh kita semua disini. saya bukan..ehm..belum apa apa. 🙂

buat bang zia juga, saya mo ngucapin thx banget…kemaren dibuatin artikel bermutu yang insyaAllah pantes buat diludahin..eh..maap, maksudnya pantes buat disimpan di soft file hardisk lepi saya. 😀

untuk semua warga, tetap menulis untuk bisa menginspirasi warga yang lainya.

u are awesome!!

 

(siap siap dibotakin 0 cm euy T_T )

tips pacaran di bulan Puasa

Posted: August 14, 2010 in Ngerumpi, string

Tips cara pacaran yang sehat dibulan puasa ramadhan, Di lihat dari judulnya, pasti udah tahu, apa sih yang gw bahas? ahay, yes. Anda benar sodaraku. Yang jelas bukan cara efektif nyatokin rambut berbasis mikrokontroller, saya mengusung TIPS Pacaran di Bulan Ramadhan! Hmm..cocok banget buat anak muda kaya kalian. Okeh Jeck.., tanpa banyak pemanasan, kita mulai TIPS yang pertamah!!!

1. Dont Touch
Tips ini celaka buat para pacaraners yang hobi banget nyentuh-nyentuh pacarnya. Biasanya laki-laki nih yang hobi, tapi enggak menutup kemungkinan cewek juga doyan. Inti puasa kan menahan hawa nafsu, jadi tahanlah nafsu kamu-kamu buat menyentuh walopun itu berat.tapi, masa berat sih? cuma enggak nyentuh doang kok berat? Kan aktifitas sentuh menyentuh bisa di ganti dengan lomba lari keliling kampung, lebih sehat dan sarat muatan lokal (hm,kayak pelajaran bahasa daerah )

Contoh Kasus :Setting -> dalam bioskop XXI lagi nonton ceritanya..*ya iyalah masak lagi kuliah
Cewek : Mas, tanganmu di jaga dong!! Ini tuh lagi puasa ya mas, harus menahan hawa nafsu..
Cowok : Lho? tanganku ndak ngapa-ngapain kok? dua-duanya lagi tak pake ngupil. Lho ini lho, liat!
Cewek : Lha terus yang dikantongku ki opo? geli-geli semriwing gitu!
Cowok : Lha wong hamster kamu kantongin, yo jelas GELI! Aneh-aneh wae kowe dek-dek..
Cewek : Oh iyo ding..hehe
Pesan Moral : jangan nyimpen hamster di kantong, bisa mati hamsternya..
?

2. Hindari berduaan
Temen saya, si xxxxx (sensor)… pernah bilang kalo ada orang berdua-duaan maka yang ketiga adalah yoga nirrojim eh syaiton nirrojim..Nah, supaya nafsu tetap terjaga, kurangi frekuensi berdua-duaan..ntar aja hbs selesai puasa (lhoo??? wkwkwk..bercanda) Ato sebisa mungkin hindari… Biasanya anak muda jaman sekarang pinter-pinter nih, modus berdua-duaannya canggih-canggih. Ada tadarus berdua, pengajian berdua, buka puasa berdua, nonton ceramah KH Zainuddin MZ berdua, dan berdua-dua yang lainnya. Hati-hati, jangan mengotori susu sebelangan gara-gara nila setitik. Enggak asik tau dab…!!! hehe

Contoh kasus:
Cowok : Hani Bani Sweti, (cuih cuih..!!), ayok kita semarakkan ramadhan kali ini dengan tadarus berdua! *ciye-ciye..Eheemmm
Cewek : Hayuuk! Kebetulan ini aku lagi di Masjid Nurul Hakim. Ayo kita ngaji sampe 25 Juz!
Cowok : Ya udah Hani Bani, aku kesana yach! mmuuah (ceritanya kalo pas sms pasti pake cium2an gt deh boo’)
Cewek : Eh eh tunggu dulu Sayang, Kamu ke Masjid Al-mizan ajah…
Cowok : Loh? kok gitu hani Bani? lagian jarak dua masjid itukan 30 kilogram eh kilometer?
Cewek : Iya, jadi nanti kalo aku selese ngaji satu Juz, kamyu aku sms. Terus gantian kamu yang ngaji satu Juz.
Cowok : …….. *mlempem + mrengut
Cewek : esensinya kan berdua? kenapa? protes? enggak suka? enggak mau? putus aja dech kalo gitu…
Cowok : huwaaaaa….!!! 😥 (nangis darah)
Pesan Moral : banyak jalan menuju Roma sodaraku.

3. Hindari Bujuk Rayu Gombal Cis Pret
Ini nih, ada pantangan yang dilanggar dalam berpuasa ketika kamu melakukan ritual bujuk rayu cis pret. Biasanya yang cowok-cowok nih yang sering (hehe aku juga ding.. :P). Oke, pantangan yang di langgar adalah :berbohong. Bujuk rayu Gombal Cis Pret rentan sekali dengan kebohongan. Pacar gemuk dibilang langsing, kecil dibilang efisien, botak dibilang irit, jelek dibilang ganteng dan setia. Daripada berbujuk rayu gombal cis pret, lebih baik kamu alihkan tema pembicaraan ke tema-tema kemanusiaan seperti: gempa , angka kemiskinan di Indonesia, kuliah di elektro yg sulit manyulit dan solusi pencegahan perdagangan anak-anak, dan lain-lain… Lebay dikit gpp bro asal positif..huakakak…

Contoh Kasus:
cowok : Dik, kamu kok kelihatan manis dan langsing sih?minum sinzui ya?
cewek : Itu sabun, Bang.
cowok : Oh, ah *pura-pura bego’…intinya kamu cantik bangethari ini. Ehem, kamu tau enggak? indahnya rembulan tak sanggup un…..
cewek (langsung nyamber) : Bang, serem ya gempa di tasik kemaren. banyak banget yg makan korban daripada makan bakso. Apalagi yang di cianjur tuh bang disertai longsor. Enggak kebayang deh, rasanya gimana. Jiwa sosial saya bergetar, Bang. Ada tuh ya, bang. Seorang cowok yg lagi ngerayu-ngerayu pacarnya gitu, persis kaya kita ginih, terus tiba-tiba ketiban longsor. Mati Bang, MATI..!!!
cowok : ……*nelen ludah
Pesan Moral : jangan ngerayu di deket area rawanlongsor…wkwkwkakak e e (lagu Piala dunia..)

4. Be Serious
Nah, jadikan momen ramadhan ini sebagai momen untuk membawa hubungan ke arah yang lebih serius. Jangan disitu-situ aja, jangan biarkan saya eh syaiton berkutat dalam hubungan kalian. Segera ambil tanggung jawab secara utuh. Buat yang laki-laki, temuin ortunya dan bilang dengan lantang :” Saya suka dengan BAPAK. eh, maksudnya “Saya suka dengan ANAK BAPAK!” ..Buat yang cewek, mulailah melakukan perundingan dengan orang tua. “jadi pah, mah, Rina uda sreg banget ama mas Yoyo, udah klop kaya perangko ama tukang jual prangko nya. Kita pengin membawa hubungan ini ke arah yang serius..”Ingat, friend. Ramadhan bulan penuh berkah.” hehe

Contoh kasus :
Cowok : Bapak, SAYA SUKA DENGAN ANAK BAPAK DAN SAYA INI LULUSAN UGM !! *Berbicara keras dan lantang + PeDe
Bapak : so?
Cowok : BULAN INI BULAN PENUH BERKAH!! SAYA INGIN MEMINANG ANAK BAPAK!
Bapak : Saya tolak..
Cowok : Lhah? kenapa pak? APA SAYA KURANG DEWASA?
Bapak : tetap saya tolak.
Cowok : Sungguh ter – la – lu..EMANG KENAPA SIH PAK?
Bapak : KAMU ENGGAK LIAT APA MUKA SAYA BASAH BELEPOTAN GINI.,,TELINGA SAYA MASIH BERFUNGSI DENGAN BAIK! KALO NGOMONG MBOK YA NDAK USAH TERIAK-TERIAK, MUNCRATNYA ITU LOH NDAK PAKE ANALISIS..!! *Plaaaaakkk..!!!!GAMPAR SENDAL..!!!
Cowok : ………… *Pulang ke Rumah, ndak jadi Ngelamar…minta bimbingan Dosen Akademik
Pesan Moral : harus sopan di depan orang tua.

Oke Guys, Ini sedikit tips dari temen gw,,ya sedikit banyolan tapi yang penting intinya…okeee..?? SEMANGAT..Jalani Rutinitas Dengan Positif di Bulan Ramadhan

 

di posting juga di blog aneh ini

apa ini apa itu (-__-“)

Posted: August 3, 2010 in Ngerumpi, string

cewe: halooo sayang…dikantin sendirian nih ceritanya??

cowo: iya yang…males ke depan join temen temen yang lagi lulusan…pada corat coret baju ga jelas…ya udah aku nyingkir aja..

cewe: ooowh gitu..jadi ngga ngajak ngajak akuu??

cowo: eh maaf yank, ga gitu…eh yank nanya?

cewe: apa??

cowo: kamu lulus ni lanjut kemana?? pasti mo jadi polisi ya?? kaya papa kamu??

cewe: iiih enggaaaaa….kok jadi polisi siiih?? engga koook..

cowo: abisnya…kamu pinter banget menjarain hati aku yank…gag bisa kemana mana, cuma di hati kamu terus…jadi seneng deh kalo gini.  *ngemut solder

cewe: halllah…kamu itu loh malah nge gombal…

cowo: hehe…kan kan biar romantis gituuuh *nelen keong racun

cewe: romantis kok di kantin sih….dasar! eh yank…kata papa, sekarang ada standarisasi baru untuk pengendara motor looh

cowo: oh ya?? apaan??

cewe: kalo bawa motor harus pake sepatu, ngga boleh pake sendal…kamu udah tau??

cowo: oh iya?? beneran?? aku belum tau nih…

cewe: ah ya udaaaah, gpp..gag penting kok…yang penting…kamu tau kalo aku sayaaaang banget sama kamu… *terjun payung

 

pagi wargaaaaa 😀

*kecup kecup klomoh

 

salam hangat semuaaaaa 😀

open

Posted: August 2, 2010 in Ngerumpi, string

pak joko,(beneran nama samaran) merupakan seorang bapak bapak culun, lugu dari kampung yang bener-bener kampung. beliau berjalan ke kota untuk ke sebuah bank di pusat kota itu. beliau berencana untuk menyisihkan uang hasil panen tahun ini untuk ditabung.

setelah berjalam menyusuri bukit, lembah dan gunung, akhirnya pak joko sampai di depan gedung besar bertuliskan Bank Untuk Negara. beliau berjalan ke depan pintu bank dan alangkah kagetnya beliau ketika menemui tulisan OPEN di pintu bank.

“we lhadalah…ini kok ada open segede gini, seberapa gede ya rotinya??”

tak lama kemudian ada seorang bule perancis masuk ke bank tersebut, dan pak joko secara spontan beliau bilang

“eh halo mister….jangan masukk…didalem panas…jangan masukk mister…”

ternyata si bule perancis itu masuk ke dalam bank. tak lama kemudian keluarlah dari dalam bank bule nigeria.

dan pak joko pun cuman bisa bilang…

“tolong Baim ya Allah” eh bukan, bukan gitu…beliau bilang…”nah kan, bener toh…langsung gosong…tadi dikasih tau sama saya nya situnya ngga mau ndengerinya…jadi gosong toh…hiii…ngeri…ngga mau masuk ah…”