Archive for June, 2010

belajar dari ‘anak nakal’

Posted: June 25, 2010 in Ngerumpi, string

namanya mamat, temen kelasku sma. dia sering dipanggil somat ama temen temen, lebih kaya panggilan preman bukan?? tapi memang dia preman. badanya besar, gempal, dan berani sama siapapun. dia memang terkenal brutal, bolos sekolah, mimpin tawuran atau berantem sama orang satu lawan satu, meskipun bukan dia yang mengawali permasalahan.

tampilan dan muka dia memang sangar. tapi pembawaan dia kalem, lebih ke pendiam. semua teman sma ku yang ‘nakal’ bahkan sangat ‘mendewakan’ dia. ya, apalagi kalo bukan karna keberanian dia berantem sama orang. di sekolah dia pernah kena skors beberapa kali karna berantem sama kakak kelas, bahkan pernah sampai hidung kakak kelasku patah.

somat juga bukan tergolong orang yang pintar dalam hal IQ, tapi dia selalu saja mendapat sekolah yang tergolong pilihan utama di kotaku sejak SD. masuk ke SD standar nasional, SMP juga standar nasional, SMA sama juga. kalo kata orang jawa, lempeng, hokinya gede.

tapi menurutku bukan hoki, pasti ada sesuatu dibalik semua jalan ‘mulusnya’ itu. iseng iseng, aku tertarik mencari tau apa yang dilakukan somat sepulang sekolah.

dan kesimpulanya, aku tau apa saja yang dilakukan somat sepulang sekolah.

1. dia membantu ibunya jualan gorengan di alun alun kota sampai malam hari

2. pagi hari subuh, dari teman deketku bilang bahwa somat ke pasar, membantu ibunya membeli bahan gorengan untuk sore hari.

3. dia tidak pernah membantah apa yang diperintahkan ibunya.

 

simpel yah??hehe…memang. itu setiap hari dia lakukan untuk membantu ibunya membiayai sekolahnya. ayahnya?? ‘hanya’ seorang tukang becak. terkadang, somat pun kalau hari minggu dia mengganti ayahnya sebagai pengayuh becak.

malukah somat?? tidak!! tidak pernah, dan teman temanku sma, juga bukan orang yang suka mengejek profesi atau pekerjaan orang lain. mengejek kondisi orang lain yang memang ekonominya dibawah kita. bahkan, kami sering beli atau sekedar ngobrol sambil makan gorengan somat di alun alun. lumayan, selain ikut memberi rejeki somat, bisa refreshing cuci mata di alun alun kalo sore. tapi tetep aja ngga ada yang nyanthol…hihihi.. :p

 

dan sekarang somat, dia sudah menjadi seorang tentara. seorang lulusan akademi militer yang akan menjadi jenderal nantinya (insyaAllah…. 😀 ). apakah dia menggunakan uang sampingan seperti yang diberitakan?? yang sudah jadi rahasia umum itu?? ah uang darimana, untuk bisa sekolah dan makan saja dia sudah sangat bersyukur.

 

well…terkadang memang kita tidak pernah tau rejeki dan nasib orang. orang nakal kok bisa sukses?? jangan menilai miring dulu. pasti ada sesuatu yang kita tidak tau. usaha yang dia lakukan.

keberuntungan hanya akan mendatangi orang yang ‘siap’ menerimanya.

FQ vs abe

Posted: June 22, 2010 in Ngerumpi, string

selamaaaaat pagiiiiiiiii semuaaaaa…….bismillah, semoga hari ini semua dimudahkan. amiin.

 

eh semalem prancis kalah ya?? hihihi….gituu siiih, bisa lolos piala dunia dengan cara curang, handsball henry…. 😀 *ngigau

 

eh eh, semua pasti tau lah ya iklan FQ ama si edrick tjandra ituh?? pas si FQ nyuci trus bilang apa, eh si edrick bilang, saya suka meremas remas…spons nya… 😀

 

nah gimana ya kalo misal FQ ketemu abe yang….yang….. emh…ngga jadi deh, tar ditimpukin bunga mawar merah. ;)) *renang nyebrang atlantik*

 

kalo si FQ ketemu abe mah kejadianya pasti bakal…

FQ: hei….abe, gaun itu indah bangeeettttttssss……aku sukaaa deeeeehhh…kamu suka ngga??

abe: eh iya…..saya sukaaa meremasss remaasssss….

……………………

FQ: abeee…cicipin dong masakan buatan akyuuuuuh….enaaak loooh…aku aja sukaaaa

abe: pasti….saya sukaaa meremasss remaasssss…..

……………………

FQ: iiiih boneka nya lutcuuuuuh…..FQ sukaaa deeeehhh….kamu suka nggaa??

abe: saya sukaaaa meremasss remassssss…yeaaah…remas remasssss!

 

 

jadi….intinya…saya sukaa meremassshhhhh-remasssssshhh… :-“

 

selamat pagiiiii (lagi) wargaaa…..semoga selalu dimudahkan hari iniiii (lagi)

 

 

salam.

 

jogja solo 1 jam

Posted: June 22, 2010 in Ngerumpi, string

halooo selamat pagi wargaa… 😀

 

apa kabarnya yang disanaaaa?? nyoook kite bergoyang bareng bareng… *nyetel lagu dangdoet*

 

ada suatu cerita, alkisah seorang pemuda kampung nan lugu sedang menjalankan studi di jogja. suatu hari dia ingin pergi ke solo untuk suatu hal. dari jawaban teman temanya, kalo pergi ke solo itu paling satu jam naik kereta pramex. jadi dia berniat untuk naik kereta pramex dari stasiun tugu ke solo. setelah membeli tiket, dia menunggu kereta datang. 

tak lama kemudian, kereta pramex pundatang dan dia langsung berlari masuk ke dalam kereta. duduk di pojok kereta sambil memasang earphone, dan memainkan musik kesukan dia. tak lama kemudian dia tertidur.

tuuut tuuut gojess gojesss..tuuut tuuuut gojess gojessss…. suara kereta membangunkan tidurnya. dia melihat jam tangan dan ternyata sudah hampir satu jam. dia pun tidak ingin melanjutkan tidurnya. waktu terus berjalan, tapi tak kunjung juga sampai di stasiun solo balapan yang terkenal itu.

sedikit kejanggalan dia rasakan. ini kok banya orang yang ngomong ngapak yah?? ;))

anak anak kebumen banyak yang kuliah di solo ternyata. batin dia.

 

tulilulilut….kriiing kriiing bos abe…bos abe…angkat handphone nya…. *ringtone hapeku bernyanyi merdu

 

dia: dab, ni udah satu jam lebih kok belum sampe solo ya??

saya: lah, ditunggu aja dulu, sapa tau tadi berhenti di stasiun sebelumnya lama…jadi lebih dari se-jam.

dia: oh ya…okelah…

……..

setelah hampir dua jam berjalan, kereta pun berhenti di sebuah stasiun.

dan dia melihat tulisan yang terpampang dengan jelas di depan ruang tunggu stasiun.

STASIUN PURWOREJO!

ganteng juga

Posted: June 21, 2010 in Ngerumpi, string

cowo: sayang, nyok kite ke rumahmu….abang males nih jalan jalan.

cewe: oke deh bang. demi abang tersayang, adek mah ngikut abang.

……

sesampai dirumah dan masuk ke ruang tengah..

cowo: waaah…rumahnya adem. nah kalo ngobrol disini kan asik nih…

cewe: iye bang, kalo dikampus mah, panas pisan euy sekarang mah… *logat betasunda*

cowo: eh dek dek…itu ada foto cowo, siapa?? mantan pacar adek ya?? ganteng juga..

cewe: bukan bang

cowo: owh, adeknya yah??

cewe: bukan juga baaang..

cowo: owh, berarti kakaknya…?? iya kan??

cewe: iiiih, abang…bukan…

cowo: lah trus, siapa itu??

cewe: itu….aye waktu dulu bang…pas umur 18 taon…

cowo:……… *pindah jenis kelamin*

tak pulang lebaran

Posted: June 19, 2010 in Ngerumpi, string

alkisah, seorang pemuda luar jawa mengadu peruntungan menjadi mahasiswa di jawa. dan akhirnya, dia bisa diterima kuliah di solo. universitas ternama di solo. dasar orang jawa memang, selalu berbicara dengan siapapun menggunakan bahasa jawa. (ya iyalah bego, di solo gitu! -__-‘ )

hingga akhirnya pada saat lebaran tiba, si pemuda tak dapat pulang ke kampung halaman. dia lebaran di solo. adat solo setelah solat ied selalu keliling kampung untuk bersalaman.

bapak kampung 1: sugeng riyadi mas 😀 *sambil menjulurkan tangan*

pemuda: zulhaq pak.. 😀 *salaman*

lalu dia jalan dan bertemu lagi dengan orang lagi..

bapak kampung  2: sugeng riyadi mas… 😀

pemuda: zulhaq pak… 😀 *salaman*

lalu dia berjalan lagi, dan bertemu lagi dengan orang kampung…

bapak kampung 3: sugeng riyadi mas… 😀

pemuda: zulhq pak….. *salaman*

 

lalu si pemuda itu berfikir….kok nama orang satu kampung sama semua ya?? sugeng riyadi…. -__-‘

 

 

 

 

 

met makan pagi warga ngerumpi 😀

selamat pagi (masih gelap)

Posted: June 18, 2010 in Ngerumpi, string

di siang hari yang panas dan sumpek di kampus kecil itu, seorang pemuda yang habis kena marah dosen itu duduk dan bingung mencari sekjur untuk sedikit berdiskusi. datang seorang temen cewenya, dengan tampang yang juga lusuh tapi masih ngeliatin muka sok imut, padahal… -__-‘

 

pemuda: eh eh…pemudi, kam…

pemudi: ah diem! diem dulu kamu!

pemuda: ni cewe lagi PMS apa ya??

akhirnya pemuda itu hanya diam seribu bahasa. dalam hati berkata. ah, mending lo tuh wanita yang enak diliat, sejutek apapun, dan se sok imut apapun, liat lo masih bisa ngademin ati. lah ini -__-‘ *bunuhdiri*

 

dan ketika pemuda itu mengajukan pendaftaran sebuah ujian, tiba tiba si pemudi itu mendekat ke pemuda dan dengan logat sok imutnya..

pemudi: eh eh…pemuda pemuda…kamyu bisa bantu akyu enggaaa. gini gini gini…akyu kan udah ngajuin skripsi, nah kemaren dapet judul. tapi diganti lagiiih…gimana yah, kamyu ada ide buat judulkyuh engga?? tolong dong?? kalo-kalo judulnya pake bahasa linggis kan isinya juga harus bahasa linggis, akyu nda bisaaaaah. kasih akyu judul dooong dong dong…

pemuda: ni pemudi flirting!!! gw yakin, pasti abis dirukyah setelah kemaren kesambet setan kredit!

 

 

 

pagiiii :rumpier’s 😀

met subuh….

minggu depan ada ujian akhir semester yang bakal dijalani surti. seorang mahasiswi seksi, cantik, idaman kaum laki-laki. secara fisik memang dia di elu-elukan para mahasiswa di kampus. namun surti memiliki sedikit masalah dengan ujianya. dia terancam gagal ujian karna tidak bisa mengerjakan satupun soal. terkenal sebagai wanitapujaankaumadamsejutaumatmanusiadimukabumi *dirajam warga*, diapun datang ke ruang dosen untuk mencoba merayu dosen muda nan keren yang mengampu mata kuliah yang dia ikuti.

“tok tok tok….”suara ketukan pintu dari surti

“silahkan masuk” jawab dosen muda

sambil membuka pintu, surti masuk dan sejenak melihat lihat kondisi ruangan sekitar. merasa aman, dia berjalan manja ke arah dosen. berbalut pakaian ketat yang menonjolkan keindahan tubuhnya, surti mendekat ke dosen.

 

“emh…fermisi phak” tanya surti dengan suara pelan dan menggoda

“iya mba, ada apa??” jawab dosen.

“begini pak, bapak bisa meluluskan ujian saya kemarin tidak pak” tanya surti sambil memberi lirikan nakal kepada dosen. 

“saya bersedia melakukan apapun buat bapak” sambil menyibakkan rambut wanginya ke arah muka dosen.

“maksudnya?” tanya dosen itu.

“iya, saya bersedia melakukan apapun buat bapak, apapun yang bapak minta, asalkan nilai saya bisa keluar dan lulus ujian” jawab surti sambil mencondongkan dadanya ke depan.

“apapun??”

“iya, apapun yang bapak minta?” sambil senyum menggoda.

“apapun?”

“apapun”

“benar apapun?”

sambil mendekat ke telinga pak dosen, surti berbisik desah “afafun fak…eh pak”

“baiklah saya bisa minta apapun dari kamu” jawab si dosen sambil tersenyum penuh kemenangan.

kamu mba…kesini mendekat…

“boleh saya minta…ehm”

“minta apa pak??” melirik genit

“saya minta mba….”

“iya paaaaak….”

sambil mendekat ke telinga surti…si dosen akhirnya tak kuasa berbisik…

“saya minta kamu…….belajar dan mengulang semester depan!!!”

 

 

 

 

selamat siaaaang semuaaaaa…. 😀