Archive for May, 2010

bertindaklah keren

Posted: May 27, 2010 in Ngerumpi, string

“…. adalah keren apabila kita bisa menerima orang lain sebagaimana adanya,
bukan memaksakan orang lain untuk terlihat sebagaimana yang kita mau.” begitulah kira-kira kalimat pembuka artikel om warm yang keren itu.

 

sebuah teori yang begitu simple tapi benar-benar dalam dan sulit untuk dijalankan. tapi setelah kita bisa memahami teori itu dan mengerti makna dari teori itu apakah kita cukup hanya memahaminya??

untuk kasus ini (memahami orang lain), jangan hanya memahaminya, tapi lakukan dan jalani apa yang telah dipahami. seorang berkualitas pernah bilang bahwa, “teori tanpa aksi adalah Nol besar“. kita pasti sangat menghargai orang yang begitu cerdas memimpikan hal hal yang ‘ajaib’ yang bahkan kita mungkin belum bisa membayangkanya. jika jaman dulu tidak ada yang memimpikan dan membuat pesawat, kita mungkin masih naik kapal. dan jika dulu tidak ada yang memimpikan dan membuat kapal, mungkin kita masih harus berenang untuk menyeberang pulau. mau dari jawa ke kalimantan berenang?? kalo saya mah jelas ogah, carimati itu. 😀

 

dari artikel om warm itu bener bener memberikan kita fondasi yang kuat untuk menjalankan aksi kita, tindakan kita.

2 hal yang bisa saya tangkap,

1. ketika kita sudah memahami teori dan bisa berfikir keren, maka jalankanlah apa yang sudah kamu pahami.

2. untuk bisa bertindak keren, jangan pernah melupakan teori yang ada tapi jangan terpaku pada teori yang ada di buku, karna kehidupan dunia ini dinamis.

idealisme penting, karna ‘bagi saya’ itu membentuk karakter dan prinsip seseorang. kita bisa merencanakan segala hal, tapi siapa yang bisa menolak takdir?? (kalo kata simbok nasib 😀 )

 

maka jalanilah hidup seperti air, yang dari awan dia turun sendiri sendiri dengan karakter masing-masing, mengarungi sungai dari hulu hingga hilir dia mendapat pengalaman tentang berbagai hal, hingga menuju laut tempat akhir dia yang akan dan harus bisa menerima berbagai perbedaan. (filosofi abal-abal dari saya…hati hati, sesat! 😀 )

teringat kata dosen saya, “saya memberi anda buku itu buat belajar biar anda gampang memahami apa yang saya berikan, kalo anda tidak bisa memahami bukunya, ya sudah…buang bukunya dan cari buku yang lain yang membuat anda lebih mudah

mungkin terdengar kasar, tapi bagi saya itu penuh filosofi. 😀

 

salam,

anakost ^^

(pengen ganti nick nih T_T )

Advertisements

artikel di blog

Posted: May 17, 2010 in Ngerumpi, string

header blog

terinspirasi dari artikel om warm dan sebuah kreatifitas dari om warm, saya jadi tertarik untuk membuat juga sebuah artikel PDF yanng isinya kumpulan artikel artikel di blog saya.

 

tidak semua artikel di blog saya masukkan ke ebook ini, karna memang kebanyakan tulisan di blog saya yang abal abal dan penuh kerusuhan, selain itu memang tulisan tulisan saya tidak ada isinya.

 

setelah edit sana sini,

kali aja ada yang mau donlot dan gag sadar ngebaca artikel artikel di blog saya.

maka artikel dapat didonlot disini ^^

 

mohon masukan dan kritikan.

salam

anakost

^_^

sedikit mengingat mereka

Posted: May 10, 2010 in Ngerumpi, string

jangan kalah semangat dengan kakek ini

{{slideshow}}

 

 

 

copy scrypt di atas, taruh di widget

{{slideshow}}

 

menjawab pertanyaan dari postingan ini

serta permintaan dari master mister gombal warming.., maka saya bikin postingan ini. 😀

untuk membuat banner ngerumpi, sebenarnya dulu saya pernah posting, tapi ternyata gag bisa munculin scrypt di postingan dan malah jadi sebuah banner langsung..

 

 

3 langkah mudahnya adalah :

 

1. buka dan bikin widget (wordpress), pilih text / gadget (blogspot) pilih java scrypt/html

2. copy paste scrypt tulisan di atas dan ganti “nama profile anda” dengan alamat profile anda di ngerumpi.

misal : ht*p://ngerumpi dot com/abe.html

3. simpan.

 

selesai. 😀

 

selamat mencoba.