Archive for March, 2010

entahlah apa ini

Posted: March 31, 2010 in Ngerumpi

Ngamen dimana aja Bang…
Bajumu bagus banget, celanamu skiny jeans gitu
Eh ada tindik juga di kuping ama mulut
Tatonya dimana mana lagi…
Puff…asap mengepul dari mulut keringnya
Habis berapa bungkus bang sehari??? tanyaku
2-3 bungkus bang, balasnya.
Itu nindik gitu ama nato badan gag mahal??
Yah ada lah bang, jawabnya
“Ah, kenapa gag ditabung aja, batinku”

Hey kamu…iya kamu!
Mahasiswa…
Kenapa kamu merusak sarana publik ku???
Apa salah jalanku sampai kau bakar bakar ban ditengah jalan
Membuat aspalku mengelupas dan rusak???
Kenapa kau rusak pintu, pagar kantor pemerintahanku???
Kenapa kamu dengan tegarnya menyebut pemerintah tak becus???
Beranikah kamu menggantinya dan bakal lebih baik jadinya
Satu tanyaku, bagaimana kuliahmu???
Menjura?? Atau hanya merayap??

Halo dek..
Facebook kamu bagus deh fotonya
Tapi kenapa namanya aneh ya
“Saiah cinchalawyayangmerindumyuselaluh Aqyusayangkamyuh”
Eh, saudara kandungmu itu bener ada 19 orang??
Kok kaya kumpulan karang taruna lagi arisan panci ya

Bapak bapak berdasi
Dulu saya milih bapak karna saya percaya bapak
Tapi kok ada adu jotos dan adu mulut yah kalo sidang??
Dulu gag ada di program bapak loh, adu jotos dan mengatakan “huuuu” saat yang laen mengemukakan pendapat
Berilah kami contoh yang baik pak
Saya percaya, kalo ummaro’ nya baik
Rakyatnya pasti ngikutin

 

Advertisements

6 bulan penantian

Posted: March 30, 2010 in Ngerumpi

emh…bukan, bukan,..bukan masalah nunggu cewe ato kapan saya nikah, saya masih muda dan berkualitas (dipentung pentung synyster) :D.

penantian yang dia lakukan memang butuh waktu, usaha yang sangat keras dan kesabaran tentunya. awal oktober, dia memberanikan diri untuk mengajukan sebuah judul penelitian project akhir. dia mengangkat topic tentang teknologi generasi ke-4, ato bahasa gaulnya 4G.

mendapatkan dosen pembimbing bukan berarti mempermudah untuk mendapatkan kelulusan. ya, itu memang salah satu langkah, namun bukan sebuah langkah besar untuk menentukan kapan dia bisa lulus.

hari hari yang dia jalani, mungkin biasa dan sama seperti mahasiswa lain yang sedang menjalankan proyek penelitian tugas akhir. yang membedakan adalah apa yang dia dapatkan dan dia alami selama proses itu terjadi, berbeda dengan yang lain. Nasehat-nasehat ajaib dari dosenya yang membuat dia jatuh bangun, keadaan mengenaskan saat dia tidak tahu bagaimana mengubah alam (udara) ke bentuk matematis di atas kertas, dan hal hal lainya yang dia sendiri sangat membutuhkan motivasi dan support.

membuat program, membuat rumus (sesat)  sendiri yang akhirnya saat maju ke dosen ternyata salah dan harus menggantinya dari awal. eh, sekalinya dapet rumus dari dosen, ternyata juga masih saja menyimpang dari yang diharapkan. harus ke kampus dan ke lab tiap hari, dari pagi sampai malam hari. sesekali membuka situs ngerumpi.com di komputer lab. sistem frekuensi tinggi untuk mendapatkan motivasi dari tulisan dan karya indah teman teman semua, hanya itu penghiburnya.

umh…itu semua sebuah proses.

proses??? ya,setidaknya dia telah memahami arti sebuah proses, arti dari sebuah usaha, arti bagaimana kita harus menghargai usaha orang lain, dimana sekecil apapun hal itu, pasti butuh pengorbanan. kalo kata simbok yang ada di buku dia, hey ******* a.k.a *** , “bermimpilah setinggi mungkin dan berusahalah sekuatmu untuk meraih mimpi itu, karna itu yang sedang aku lakukan sekarang!” 😀

setelah penantian 6 bulan atas usahanya, hari ini dia mendapatkan persetujuan dan tanda tangan untuk melakukan sidang, 2 sidang yang harus dia jalani di akhir bulan depan dan 1 bulan setelahnya. setidaknya, jalan kelulusan telah terbuka lebar, satu langkah telah menapak di luar pintu kelulusan.

akankah dia bisa menghadapi sidangnya???

kita tunggu kelanjutanya….

 

-bersambung- 😀

HP, Pesawat dan frekuensi tinggi

Posted: March 26, 2010 in Ngerumpi

HP n pesawat

baca baca sebuah forum tentang travelling menggunakan pesawat, saya jadi inget pas kemarin pergi ke belitung yang juga alhamdulillah bisa naek pesawat juga bareng temen temen. 😀

ketika saya sudah terlambat boarding namun masih ditunggu sama pihak airline, akhirnya bisa juga masuk ke pesawat dan bisa menikmati perjalanan. duduk di tengah tengah, saya melihat dua orang sepasang kekasih (yang bikin saya ngiri dan ngiler tentunya) saling bermesraan dan bersenda gurau. disaat pramugari sudah memperingatkan bahwa pesawat akan lepas landas, ada peringatan untuk MEMATIKAN HANDPHONE dan memasang seatbelt. well, sebagai pengguna yang baik, saya mengikuti instruktur pramugari dan memang seperti itu aturanya kan?? 😀

perjalanan seperti biasa…normal, dan nyaman. hal yang paling mengejutkan saya adalah, ketika pesawat mau landing di sukarno hatta, saya mendengar bunyi SMS dari HANDPHONE kepunyaan si cewe yang duduk didepan saya.

batin saya  cuman bisa miris!!!!

kenapa miris be???

 

begini, bukan saya sok tau..tapi berdasar ilmu yang saya dapat di kuliah adalah..

pesawat mempunyai sistem komunikasi menggunakan frekuensi tingi, dan handphone?? tentu saja sama.

dan sistem perputaran turbin di pesawat yang membuat kita bisa terbang di udara, juga hasil dari sebuah sistem frekuensi tinggi.

 

dalam sistem frekuensi tinggi, ada namanya coherent system. yaitu ada dua sinyal dengan frekuensi yang sama bergabung menjadi satu. sifatnya ada yang konstruktif (menguatkan) dan ada yang destructive (menghilangkan). untuk masalah lebih lanjut kenapa bisa menguatkan dan menghilangkan tidak perlu saya jelaskan lebih lanjut, bisa tanya langsung saja ke saya nanti *bikin lapak konsultasi 😀 (intinya pada persamaan dan perbedaan fasenya)

artinya be??? well, iya kalo frekuensi itu saling menguatkan, it doesn’t matter guy’s…kalo sifatnya destructive??? artinya TURBIN AKAN MATI DAN SINYAL KOMUNIKASI RADIO PESAWAT AKAN MATI!

 

artinya lagi??? pesawat berhenti bekerja di tengah udara dan akhirnya JATUH dengan sukses! mau??? kalo saya jelas….TIDAK!

 

nah, artinya lagi, ada apa dengan cerita dua orang kekasih dan si cewe dapet SMS??? anda bisa menyimpulkan sendiri. 😀

 

saya jadi heran dengan bangsa Indonesia raya ini. orang orang begitu ngebet pengen punya hape bagus semua, ada BEBE muncul, semua langsung bondong bondong beli BEBE. sisi konsumeristis dan keinginan teknologi yang canggih oleh orang Indonesia begitu tinggi. tapi disisi lain, keinginan teknologi yang canggih oleh orang orang Indonesia, tidak disertai dengan kemampuan dan pengetahuan yang cukup akan hal hal yang mereka inginkan. MIRIS!!!

 

jika ada pesawat jatuh, apakah itu sepenuhnya kesalahan airlines??? 😀

matikan hape anda sebelum take off 😀

 

(maaf jika terlihat menggurui, masih belajar nulis 😀 )

lucu ya…

Posted: March 23, 2010 in Ngerumpi

hmh

lucu ya, ketika aku bisa menghabiskan duit puluhan ribu untuk sekali makan, tapi untuk anak jalanan aku ngeluarin uang terkecil yang ada

 

lucu ya, ketika aku slalu mengeluh dan malas dengan kuliah, padahal orang tuaku tak pernah mengeluh membiayaiku kuliah

 

lucu ya, ketika aku slalu minta uang ke ortu untuk biaya kuliah, sedangkan untuk membagi ilmu ke teman saja aku tak mampu

 

lucu ya, aku yang slalu mengeluh dengan skripsiku, sedang aku tak memperhatikan banyak orang tak mampu kuliah

 

fact: ungkapan seorang anak Adam yang lagi stress 😀

gambar diambil dari sini

ternyata nikah siri itu…

Posted: March 20, 2010 in Ngerumpi

Mendengar berita terakhir di salah satu televisi swasta, Fatmawati, wanita asal polewali mandar yang menjadi ‘korban’ nikah siri oleh A cu jengga (maaf kalo salah nulis nama yang ini). Betapa kagetnya saya ketika mendengar berita ini karna A cu jengga telah nikah siri juga dengan 12 istri siri sebelum menikahi fatmawati dan tanpa sepengetahuan fatmawati. Yang lebih mengenaskan adalah, adik kandung Fatmawati juga menjadi korban ‘pejantan tangguh’ ini, yang akhirnya mereka ditinggal dan disia-siakan oleh sang suami.

Banyak sekali kasus nikah siri di negeri ini, mulai dari orang orang biasa hingga para artis dan ‘punggawa’ pemerintahan. Anyway, nikah siri itu apa sih?

Nikah siri, yaitu pernikahan yang dilakukan oleh wali pihak perempuan dengan seorang laki-laki dan disaksikan oleh dua orang saksi, tetapi tidak dilaporkan atau tidak dicatatkan di Kantor Urusan Agama (KUA).

Nikah siri memang sudah dikenal sejak dulu. Sedangkan bagi masyarakat indonesia sekarang ini, nikah siri lebih diartikan dengan menikah rahasia (siri) yang hanya dihadiri oleh saksi, tanpa dihadiri oleh wali. Sedangkan dalam hukum islam, nikah tanpa dihadiri oleh dua orang wali dari masing masing mempelai adalah tidak sah hukumnya.
Dan beberapa orang bahkan para artis terkadang memberikan statement bahwa, lebih baik nikah siri dibandingkan kumpul kebo. *ya iyalah…itu kan jelas beda

Adapun dampak yang ditimbulkan oleh nikah siri adalah:
1. (+) mengurangi sex bebas
2. (+) bisa mengurangi / membagi tanggung jawab rumah tangga (dalam hal ini yang sudah pernah bercerai)
3. (-) membuka jalan adanya poligami
4. (-) membuka jalan perselingkuhan
5. (-) kasus kekerasan dalam rumah tangga semakin tinggi
6. (-) kemungkinan terjadinya pembohongan dari pelaku nikah siri
Dimata laki laki, mungkin hal ini menjadi hal yang…’wah…asik’ *dirajam rumpiwati! , namun bagi wanita??? Hmh…temen temen wanita yang lebih tau… *maaf, yang setengah cewe n setengah cowo belum dapet jatah 😀

M2

siang itu aku dan temenku hunting simcard ’em-tu’ second buat ngisi modem yang juga udah bekas abis beli hari sebelumnya. baca baca di thread forum ‘Jasjus’ banyak banget yang ngejual kartu indozat em-tu yang bulananya 100ribu dengan harga rata rata 300-350ribu. akhirnya temenku memilih penjual dari jakarta yang ngejual kartu em-tu nya seharga 300ribu.

transaksi dilakukan dan hal ‘ajaib’ belum terjadi. semua berjalan normal dan bisa digunakan untuk koneksi inet. satu bulan pertama dilalui dengan sukses. bulan berikutnya?? mulai terjadi keanehan untuk bulan ke dua.

disaat dia sudah top up (isi ulang pulsa kartu), selama dua hari pertama lancar. dihari ketiga, koneksi mulai tidak bisa digunakan, dan ternyata setelah ditelusuri ada perubahan pasword dan nama akun dari pemilik pertama. alhasil, saat temen saya menghubungi penjual ajaib itu, nomor sudah ilang gag bisa di hubungi. jadi trik dari penjual itu adalah:

1. menjual simcard em-tu dia

2. membiarkan pembeli menggunakan 1 bulan pertama

3. bulan kedua, dia mengganti pasword dengan mendatangi grapari indosat.

4. dia mendapatkan nomor dan aktivasi ulang simcard em-tu dia dengan alasan (mungkin) hilang!

 

dan cara untuk mencegah hal hal seperti di atas adalah dengan meminta foto kopian KTP pemegang pertama kali simcard modem yang anda beli. dengan memegang (copian) KTP penjual, kita dapat mendatangi graha indosat untuk melakukan pergantian pasword di kartu kita. atau untuk lebih amanya memang dengan membeli simcard yang baru.

 

sekedar info ajah…heuheu

salam

anakost

ehm…mohon maaf banget nih sebelumnya buat simbok venus sama mai silly, soalnya ini bisa dianggep nyampah dan rese…

 

jadi gini temen temen (jogja) semuanya…

 

besok sore bang Zulhaq (buat yang belum tau, ya…nanti kenalan sendiri) rencana besok sore sampe di jogja, dan malemnya mo ngajak temen temen rumpiers cabang jogja ketemuan (EH TADI PAS SAYA DI TELPON ‘TERSANGKA’ KATANYA MO DITRAKTIR…BENERAAANNN…SUMPAAAAH) dan say hello ma bang zul…biar lebih deket…

 

ehm ehm…ane udah hubungin beberapa temen yang saya punya nomor hapenya…tapi beberapa (banyak) saya blum punya nomor hape temen temen, jadi…maksud saya buka thread ini buat ngasih tau temen temen jogja dan semuanya tentunya, besok malem yang bisa dateng ke jogja…tempat seperti minggu kemaren , angkringan depan KR…mohon kedatanganya. *kok ngerasa kalimatnya aneh yah…

intinya, saya memberi tahu temen temen jogja dan semuanya kalo besok kita kumpul lagi…

 

maaf buat junk ini,…karna saya susah buat ngehubungin temen temen laen dalam waktu sesingkat ini…

 

regard

humas dadakan

-anakost-